Artikel
Rencanakan Masa Mendatang #JadiLebihBaik dengan InvestASIK!
Berita Utama | 12-Jan-2022 11:45:19 - by boadmincontent
Rencanakan Masa Mendatang #JadiLebihBaik dengan InvestASIK!

Hidup adalah bagaimana menjalani hari ini untuk mempersiapkan masa mendatang. Dalam prosesnya tersebut, perencanaan keuangan yang baik dan tepat menjadi faktor penting yang perlu dilakukan agar dapat menata kehidupan sejak dini. Pola pikir dalam pengelolaan keuangan yang tepat, dengan sesederhana mencatat seluruh pendapatan dan pengeluaran sesuai pos-pos yang telah ditentukan. Sehingga berapapun penghasilan yang didapat, tetap bisa menata tujuan keuangan di masa mendatang dengan menabung dan investasi jangka panjang.

Saat ini, berinvestasi cukup mudah proses untuk memulainya. Ada banyak instrumen investasi yang perlu disesuaikan dengan tujuan keuangan yang direncanakan. Reksa Dana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka. Tepatnya, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas.

Mudahnya reksa dana menjadi wadah yang menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.
Lalu, siapa itu Manajer Investasi?
Manajer Investasi (MI) merupakan pihak perusahaan atau perorangan yang telah mendapatkan izin usaha dari OJK untuk melakukan kegiatan usaha manajer investasi, antara lain memiliki kewenangan untuk mengelola aset investasi investor seperti halnya Reksa Dana.

Dalam memilih Manajer Investasi, pastikan sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). PT. Danareksa Investment Management yang memiliki aplikasi transaksi reksa dana bernama InvestASIK. Hadirnya InvestASIK memiliki tujuan dalam mewujudkan kemudahan investor untuk bertransaksi secara aman. Berbagai jenis produk hadir untuk menjadi pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan investor. Seluruh aktivitas dan prosesnya cukup dilakukan melalui Smartphone saja. Mulai dari pendaftaran hingga proses transaksinya. Berikut tahapan untuk memulai investasi reksa dana di InvestASIK:

1.Menginstal Aplikasi InvestASIK
Pastikan telah memiliki perangkat sistem Android atau iOS. Lalu, cari “InvestASIK” di App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android. Pilih download, sampai berhasil.

2.Daftar Buka Akun Aplikasi InvestASIK
- Buka aplikasi InvestASIK, klik menu ‘Daftar’. Pilih tipe ‘Nasabah Baru’ pada menu registrasi.
- Lengkapi data diri dengan klik ‘Mulai’. Pastikan sudah membaca S&K klik ‘Saya Setuju’, dan klik ‘Daftar’.
- Masukan kode aktivasi yang dikirim melalui e-mail terdaftar, klik ‘Lanjutkan’. 
- Lengkapi data profil diri Anda, klik ‘Lanjut’.
- Upload foto diri memegang KTP, foto KTP, dan bukti kepemilikan rekening bank.
- Lengkapi data profil diri Anda klik ‘Lanjut’.
- Isi data tipe investor untuk mengetahui profil risiko Anda.
- Jika akun sudah aktif, dapat digunakan untuk investasi Reksa Dana Danareksa di #InvestASIK!


Mau investasi reksa dana yang Mudah, Online, Cepat, dan Aman?  InvestASIK Solusinya!  #SolusiInvestasiku