Artikel
Tips Bijak Atur Gajian & THR yang Berdekatan
Berita Utama | 27-Mar-2024 10:55:10 - by boadmincontent

Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi momen yang dinanti-nanti para pekerja untuk memenuhi kebutuhan menuju lebaran. Biasanya THR akan dibagikan minimal di 2 minggu sebelum Hari Raya tiba. #SobarBRInvestasi sadar nggak sih, di tahun 2024 ini, tanggal gajian & turunnya THR berdekatan loh. Jika salah langkah, kita bisa terjebak dalam keborosan, apalagi kalau tidak tahu cara mengelola dana yang besar yang diterima dalam waktu bersamaan. 

Lalu bagaimana cara menghindarinya? Ikuti tips berikut yuk! 

Tentukan Prioritas Pengeluaran 

Kebutuhan lebaran berbagai macamnya. Jadi buatlah rencana anggaran pengeluaran. Tentukan bagian mana saja yang menjadi prioritas dan merupakan kebutuhan seperti bayar zakat, sedekah, THR untuk keluarga atau kerabat. Tentukan juga budget untuk berbelanja sesuai keinginan. 

Bijak dalam belanja 

Diskon saat lebaran di pusat perbelanjaan sudah mulai terlihat. Manfaatkan potongan harga yang ada dengan cermat, supaya bisa mendapat harga lebih murah dan pastinya sesuai dengan budget awal yang ditetapkan. 

Sisihkan untuk extra tabungan 

Manfaatkan momen THR yang satu tahun sekali ini menjadi momen untuk menambah pundi-pundi tabungan dan juga saldo investasi. Manfaatkan promo-promo yang ada untuk dapatkan investasi yang extra! 

Selain tiga tips diatas, uang THR juga bisa digunakan untuk hal bermanfaat lain seperti membayar cicilan hutang non-produktif agar hutang lebih cepat lunas. Pastikan untuk memanfaatkan momen THR ini untuk hal yang positif dan produktif. Seperti memilih produk investasi reksa dana berbasis syariah di BRI Manajemen Investasi. Reksa dana berbasis pasar uang bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang likuid dan memiliki imbal hasil yang tidak fluktuatif.f#SobatBRInvestasi bisa berinvestasi di produk Reksa Dana BRI Seruni Pasar Uang Syariah.  

Berinvestasilah sesuai profil risiko diri dan membaca prospektus produk sebelum mulai berinvestasi reksa dana. Jangan lupa juga untuk sesuaikan pengeluaran dengan pendapatan yang ada, dan ingat untuk menyisihkan uang sebelum digunakan untuk berbagai kebutuhan ya!